Wednesday, March 23, 2016

Drama 07 - Ditakdirkan Untuk Mencintaimu (Fated To Love You) *****

Aih! Drama ini membuat saya jatuh cinta pada aktornya, Jang Hyuk. Ada transformasi dramatis dari penampilan Jang Hyuk yang flamboyan ajaib menjadi ganteng cute di drama ini! (Bahasanya cewek banget ya!). Singkat cerita -- setelah berkutat dan wara-wiri di rangkaian drama Korea, saya bingung memilih mana aktor dan aktris idola. Saking banyaknya wajah-wajah bening di K-drama. Tetapi tentu saja akting yang memikat menjadi daya tarik yang tak dapat disaingi oleh aktor/aktris tanpa basic akting yang baik. Setelah melihat K-drama Fated To Love You saya langsung jatuh hati pada Jang Hyuk. Fated To Love You pertama kali dibuat dalam versi Taiwan pada 2008, versi Korea dibuat pada 2014. 

Lee Gun & Kim Mi Young (foto :dramabeans)
Dulu sepupu saya pernah bertugas ke Korea. Saya ingat kata-kata pertamanya saat pulang kembali dari Korea, "Kak, orang Korea itu suka banget berdandan! Mereka fashionista. Jadi suka banget beli baju dan dandan dengan segala gaya yang menyolok." Saya cuma bisa nyengir, "Yaelah di Indonesia kalau cari duit buat makan nasi saja masih susah Dik, gimana mau dandan fashionista? Dapet kaos gratisan pake brand sponsor ada tulisan Rhemason di punggung aja kali udah girang..." Tapi untuk sebagian kalangan atas mungkin fashion tidak menjadi masalah ya? Okelah! Menonton K-drama Fated To Love You membuat saya jadi mengerti mengapa penampilan, fashion dan style menjadi perubahan besar dalam hidup seseorang. Bagaimanapun juga memandang sesuatu yang enak dipandang lebih baik daripada memandang sesuatu yang acak-adul tak karuan. Rite? Get on a diet! Oh no! Malam ini putri saya baru saja pulang membawa sekantung chicken wings with yummy cheese dip dari wingstop yang luar biasa enak dan it's wednesday nite, so it's time on buy one get one free! No-no-no..... :(

Ceritanya Kim Mi Young (Jang Na Ra) adalah semacam 'office girl' di kantornya. Ia menjadi pesuruh dari semua pekerja kantor lainnya. Semua orang memberikan -post it -- kertas kecil yang lengket pada Mi Young dengan pesan untuk mengerjakan berbagai tugas seperti membeli kopi, membuat fotocopy dan mengantar barang. Hidupnya sangat monoton, membosankan dan super garing. Ditambah lagi Mi Young kurus ringkih, pucat, berkaca-mata dan suaranya sangat lirih. Siapa yang mau melirik? Dari undian di kantor Mi Young mendapatkan tiket liburan gratis ke macao, lokasi tepatnya di Resort Venetian Macao (Duh, keren!). Karena naksir seorang pengacara muda yang tampak agak memperhatikan dirinya, Mi Young lalu mengajak pria itu berlibur gratis bersamanya. Dari sini kegaduhan dalam hidup Mi Young muncul berskala topan badai. 

Lee Gun (Jang Hyuk) adalah pengusaha muda/pewaris tahta konglomerasi yang tajir-sumajir (lagu lama lagi). Menakjubkan adalah cara Jang Hyuk menampilkan dirinya sebagai Lee Gun. Berbeda dari aktor-aktor lainnya dengan peran yang sama (cowok ganteng-kaya-idaman). Jang Hyuk piawai memberi warna pada karakternya! Lee Gun ini nyentrik. Orangnya agak kasar ceplas-ceplos. Ketawanya membahana bak guntur menggelegar (kayak tawa si Pitung macan betawi). Kemudian gayanya memperkenalkan diri bagaikan James Bond. Jika James Bond selalu menyebut diri, "My name is Bond, James Bond..." Lee Gun menyebut dirinya, "Nama saya Gun, Lee Gun..." Hanya saja potongan rambutnya aneh dengan polem (poni lempar) yang tak karuan. Kadang dikuncir seperti samurai Jepang. Saya agak terganggu dengan penampilannya saat pertama kali muncul. Pertanyaan saya : Gak salah nih gaya rambut aktornya? Lupa ke salon? Ternyata ini trik K-drama. Seperti kata pepatah, "Lakonnya muncul belakangan,..."

Lee Gun (Jang Hyuk)
Lee Gun berpacaran dengan Kang Se-Ra (Wang Ji Won) sudah sekitar enam tahun lamanya. Namun pernikahan selalu ditunda karena Kang Se-Ra adalah ballerina yang bekerja di Inggris. Jadi jarang pulang kampung atau berada di Korea. Otomatis Lee Gun yang dikejar-kejar oleh neneknya dan dewan komisaris perusahaan konglomerasi (jyah penting gitu dewan ngurusin ginian?) untuk segera menikah (lagu lama lagi) kesulitan untuk segera mempersunting Kang Se-Ra. Pada hari H di Venetian Macao, Lee Gun mengundang Kang Se-Ra dengan persiapan acara kejutan mewah untuk melamarnya (marriage proposal). Namun di tengah perjalanan Se-Ra balik lagi ke Inggris karena ada undangan audisi untuk peran balet yang didambanya. Pokoknya penghalang percintaan mereka hanyalah karir balet Kang Se-Ra yang mengharuskannya berada di manca negara. 

Malangnya malam itu Kim Mi Young yang dikhianati oleh pengacara muda pujaannya, mabuk karena minum suatu ramuan dari botol yang ditemukannya tanpa sengaja. Ia menyasar masuk ke dalam kamar Lee Gun yang juga meminum ramuan yang sama karena ada sekumpulan orang jahat yang ingin mengakalinya ketika sedang tak sadar. Keduanya kemudian melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama. (Apakah itu? Jreng-jreng!). Pagi hari terjadi kehebohan karena Kim Mi Young dan Lee Gun terbangun dengan perasaan terkaget-kaget dan dengan busana yang sudah terlucuti dari tubuh. Bahkan ada beberapa orang yang mengambil video mereka berdua di tempat tidur. Lee Gun sempat mengamuk, dipikirnya Kim Mi Young adalah perempuan murahan yang berusaha mengakali dirinya. Luar biasa malang nasib si Mi Young! Aih,..

Setelah beberapa saat Lee Gun lalu menyadari bahwa Mi Young naive, penakut, introvert dan terbiasa bersembunyi di belakang layar. Ia pun kerap melindungi Mi Young dari pengacara muda yang kurang ajar padanya. Lee Gun bahkan mengajari Mi Young untuk memandang diri Mi Young sendiri bukan sebagai post-it yang mudah terlepas dan dibuang ke tong sampah. Tetapi pandanglah diri sebagai super-glue yang kuat dan penuh pesona. Siapa saja yang mengenal Mi Young harus selalu lekat dan sulit melupakan dirinya. Mi Young sangat berterima-kasih atas kebaikan Lee Gun dan singkat kata dari kejadian one night stand yang tidak terasakan apa-apa karena keduanya teler, mereka menjadi teman. 

Permasalahan besar muncul ketika kemudian ternyata Kim Mi Young hamil. Dunia menjadi gempar, khususnya nenek Lee Gun yang sangat berharap pada calon cucu yang sudah tumbuh di perut Mi Young. Sementara ibunda Mi Young yang adalah janda juru masak seafood marah besar. Putrinya dihajar dengan sapu. Ia merasa malu dengan keadaan Mi Young yang hamil diluar nikah. Apapun alasannya, ia juga sangat marah pada Lee Gun. Dan kurang berkenan menerimanya sekalipun Lee Gun kaya raya. Dengan berproses kedua belah pihak kemudian dapat menerima kehamilan Mi Young bahkan Lee Gun dengan terpaksa mempersuntingnya menjadi istri. Dan dengan terpaksa pula Kang Se-Ra kemudian menjadi kisah masa lalu tanpa Kang Se-Ra sendiri tahu mengapa tiba-tiba saja Lee Gun cuek pada dirinya. Karena suatu sebab, Mi Young lalu mengalami kecelakaan dan keguguran. Hubungannya dengan Lee Gun kian lama kian diambang kehancuran. 

Cerita terus mengalir deras dengan adanya tokoh seorang pria menawan bernama Daniel Pitt (hihihi-- adiknya Brad Pitt?), diperankan oleh Choi Jin Hyuk. Daniel adalah seorang seniman papan atas, ia bersimpati oleh kemalangan Mi Young dan akhirnya jatuh cinta. Bahkan dengan pertolongan Daniel Pitt, Mi Young mampu kuliah art ke Perancis. Wouw (drama bingits)! Pada akhirnya Lee Gun menyadari dirinya sudah berubah dan tak ada lagi cinta tersisa untuk Kang Se-Ra. Gun yakin bahwa hatinya hanya tergerak pada Kim Mi Young. Sayangnya Mi Young justru menjadi dingin dan menjauh. Ia masih sedih dikarenakan keguguran dan terlalu banyak tekanan hidup yang dihadapi sejak masuk dalam lingkup keluarga konglomerasi Lee Gun. Perhatian Daniel Pitt diterima Mi Young dengan baik walau tanpa ada rasa cinta untuk membalas kebaikan itu. Lee Gun sendiri akhirnya memutuskan untuk menjauh dari Mi Young dikarenakan ia memiliki penyakit keturunan yang cukup fatal. Dengan kemungkinan meninggal pada usia muda. 

Kim Mi Young & Lee Gun (foto xemphimso)
Sepulangnya dari Perancis, Mi Young semakin cantik, percaya diri dan sukses sebagai seniwati di Korea. Ia bahkan mengadakan pameran di galleri dan mampu menjual karya-karyanya kepada publik. Daniel Pitt selalu setia mendampingi. Diam-diam Lee Gun memperhatikannya dari jauh dan berharap banyak dengan munculnya Mi Young kembali ke Korea. Nah, inilah trik K-drama: Pada episode ini Lee Gun berubah wujud dengan potongan rambut pendek, super rapi dan wajah cute bagaikan model pada majalah Harper's Bazaar ataupun Elle. Makjlebs! Inilah yang oleh adik sepupu saya disebutnya, "Orang Korea fashionista dan stylist banget." Oleh skenario, keduanya dipertemukan kembali dengan rasa cinta yang masih membara dan jadian lagi. Horeee,... Kali ini tanpa keterpaksaan karena adanya janin dalam kandungan Mi Young. Tak lama kemudian Mi Young dan Lee Gun memiliki dua anak dan hidup bahagia hingga akhir jaman. Amin! Akting Jang Hyuk dan Jang Na Ra bagaikan sepotong pizza dan sepiring spaghetti. Lezat serta mengenyangkan. Dengan skenario yang banyak lagu lamanya, kedua aktor dan aktris mampu menutupi dengan bermain ciamik!

foto : berbagai sumber

2 comments:

  1. ah jd pengen nonton lagi...udah lama ga nonton JH :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho...film-nya yang lain gak tau bagus engga ya? Yang ini sih bagus..

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.