Friday, April 22, 2016

Drama 21 - Berbohonglah Padaku (Lie To Me) ****

Yoon Eun Hye, si cantik bergigi kelinci ini membuat saya terkagum-kagum dengan aktingya yang tomboy di K-Drama Coffee Prince. Maka saya coba tonton drama ini, Lie To Me (2011). Kong Ah-Jung (Yoon Eun Hye) adalah seorang PNS di departemen kebudayaan, olah raga dan pariwisata. Semasa kuliah ia memendam cinta pada seniornya Chun Jae Beom (Ryu Seung Soo). Sayang perasaan itu bertepuk sebelah tangan bahkan cowok pujaannya kini menjadi pengacara handal yang mapan dan memperistri Yoo So Ran (Hong Soo Hyun). So Ran ini tak lain adalah sahabat Ah-Jung. Dulu Ah Jung sudah berkasak-kusuk pada So Ran kalau dirinya naksir Jae Beom. Tak disangka, tak dinyana So Ran langsung menggaet Jae Beom tanpa sungkan-sungkan. Hingga hari ini Ah-Jung sulit melupakan sikap So Ran padanya yang tega mengkhianati. 

Dua kakak beradik chaebol (keluarga konglomerat) World Hotel, Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan) dan Hyun Sang Hee (Sung Joon) sangatlah berbeda sifat. Sang kakak penuh tanggung jawab memimpin perusahaan bekerja sejak duduk di bangku SMA. Sementara gaya hidup adiknya ala seniman. Keluyuran ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri. Seringkali menghabiskan waktu dengan melukis. Mereka berdua juga memiliki 'perang dingin' terkait seorang wanita bernama Oh Yun Joo (Cho Youn Hee) yang cantik jelita. Yun Joo dan Ki Joon pernah bertunangan dan nyaris menikah, namun Sang Hee yang juga mencintai Yun Joo menolak pernikahan itu dan patah hati. Demi menjaga perasaan adik satu-satunya Ki Joon membatalkan pernikahan. Hingga hari ini Ki Joon hanya sibuk mengurus bisnis perhotelan tanpa perduli untuk mencari calon pendamping baru. 

Ketika sedang berkunjung ke niteclub, Ah-Jung yang mabuk karena masalah di kantornya berkenalan dengan Sang Hee. Namun berpisah tepat di depan club ketika Ki Joon datang untuk menjemput adiknya itu. Sang Hee kabur, melarikan diri. Sang Hee selalu menolak untuk bertemu kakaknya, ia merasa enggan. Dirinya masih menyimpan luka batin akibat masalah wanita dengan kakaknya. Padahal sang kakak sudah banyak berkorban dan hanya memikirkan kebahagiaan Sang Hee. Karena mabuk dan komplikasi racun lebah, Ah-Jung pingsan di hadapan Ki Joon. Bahkan harus dilarikan ke rumah sakit. Terpaksa Ki Joon yang mengurus semua tetek-bengek urusan Ah-Jung di rumah sakit. Bahkan menunggui semalaman hingga Ah Jung terbangun. Setelah semua permasalahan pingsannya Ah Jung diperjelas (clear) keduanya lalu berpisah. Pada akhirnya Ah Jung mengenali Ki Joon sebagai 'bujangan idaman Korea' karena sebuah artikel tentang pria itu terpampang di majalah. 

Sementara itu di lingkungan sosial pertemanan Ah Jung digossipkan oleh kawan-kawannya. Dikarenakan ia 'gak kawin-kawin juga.' Bahkan gossip yang lebih sadis muncul. Barangkali Ah Jung tidak menikah karena masih mencintai Chun Jae Beom yang adalah suami So Ran. Gossip ini membuat Ah Jung 'panas' dan sangat kesal. Dirinya tertekan, malu dan jengkel karena dianggap sebagai perempuan yang tak laku. Ia lalu mengaku telah menikah dan berpura-pura memiliki suami. Ah Jung sendiri beberapa kali berusaha menemui Ki Joon karena ingin mengganti biaya rumah sakit yang dibayarkan oleh Ki Joon. Dalam pertemuan dengan Ki Joon ini beberapa kawan Ah Jung melihat secara tidak sengaja. Lalu mulailah bergulir gossip terbaru, "Ah Jung ternyata adalah istri dari Hyun Ki Joon sang bujangan idaman Korea. Pernikahan dilakukan diam-diam karena tidak disetujui oleh keluarga Ki Joon." Cerita berkembang pesat dengan sendirinya.

Tentu saja Ki Joon marah besar karena diberitakan secara tidak benar dan ia menuduh Ah Jung yang melempar gossip bohong tersebut. Ah Jung lalu mengakui bahwa ia berbuat salah karena berpura-pura memiliki suami namun ia yakin tidak menyebutkan nama lelaki manapun apalagi nama Hyun Ki Joon. Pada konflik ini bola panas bergulir cepat karena diam-diam Ah Jung bangga dan menikmati digossipkan sebagai istri chaebol. Kejengkelannya pada So Ran dan kawan-kawan lain yang menganggapnya 'tak laku kawin' jadi terobati. Ia mampu mengangkat kepala dan sedikit bersombong-sombong terhadap berita bohong yang mengangkat namanya. Ki Joon sendiri berupaya menggugat secara hukum melalui pengacara. Salah satu kandidat pengacara adalah Chun Jae Beom. 

Ah Jung akhirnya bersedia memenuhi permintaan Ki Joon untuk membersihkan nama lelaki tampan pemimpin World Hotel itu disebuah pesta yang diselenggarakan Ki Joon. Sayangnya di area pesta itu muncul kawan-kawan Ah Jung juga. Karena gengsi, Ah Jung langsung berubah sikap dan lagi-lagi berpura-pura telah memiliki suami. Kali ini tanpa ragu ia menjerit dari jauh, melambaikan tangan dan memanggil Ki Joon dengan sebutan "Yobooo... (sayangku;panggilan suami-istri di Korea),.." Wajah Ki Joon langsung mengeras, bete! Ki Joon sendiri pada akhirnya mendapati bahwa pria yang pernah dikagumi dan dicintai Ah Jung sejak masa kuliah adalah Chun Jae Beom. Wajahnya menunjukkan rasa heran sembari berkomentar, "Hah?? Ah Jung dulu naksir Pengacara Chun? Buset seleranyaaa,..." Pasalnya dari segi apapun Chun Jae Beom tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan sang chaebol, Hyun Ki Joon. Selain tampangnya yang pas-pasan, Jae Beom hanya memiliki sebuah firma hukum menengah. Belum lagi ia punya sifat licik dan buaya darat. Mudah tergoda wanita lain. Rumah tangganya dengan So Ran banyak diisi pertengkaran. 

Berawal dari status nikah pura-pura hubungan Hyun Ki Joon dan Kong Ah Jung berkembang dengan manis. Segala tingkah mereka yang tadinya hanya pura-pura untuk dipamerkan kepada publik lama-kelamaan menjadi jatuh cinta sungguhan. Lagi-lagi Hyun Sang Hee merasa iri, karena yang pertama kali berkenalan dengan Ah Jung adalah dirinya. Namun kali ini ia memutuskan untuk bertindak benar dengan tidak lagi menghalangi percintaan kakaknya. Kisah berakhir happy ending bagi pasangan Hyun Ki Joon dan Kong Ah Jung. Sekalipun banyak diwarnai adegan romantis, chemistry antara aktris Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan tidaklah semanis hubungan antara Eun Hye dan Gong Yoo di Coffee Prince. Entah kenapa ya? Disamping itu pada beberapa episode akhir terasa jalan cerita agak melambat, seolah kisah diperpanjang agar genap mencapai 16 episode. Secara keseluruhan kekuatan drama ini hanya pada akting Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan. Para pemeran pendukung bermain rata-rata tanpa adanya akting yang cukup menonjol. (foto: asianwiki)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.