Tuesday, November 29, 2011

Simbah Maha Tahu

Saya memiliki koleksi scarf. Itu loh aneka selendang, syal kecil untuk dililitkan pada leher. Menurut saya mengenakan scarf itu praktis, hemat dan terlihat chic. Entah mengapa saya suka beli scarf dan sering mendapat hadiah/oleh-oleh berupa selendang-selendang semacam ini. Mungkin karena pekerjaan saya yang sekretaris. Jadi image sekretaris kompeten bisa muncul dengan mengenakan scarf? Entahlah,....

Awalnya saya kenakan biasa saja dengan cara dililitkan di leher. Lama-kelamaan rasanya kok membosankan sekali mengenakan scarf dengan cara yang sama. Saya ingin mengenakan scarf dengan cara yang berbeda-beda dan unik. Apalagi scarf saya banyak - bermacam corak - size dan model. Masakan hanya dikenakan dengan cara yang itu-itu saja? Kreatif sedikit dong!

Beberapa waktu yang lalu saya pernah melihat buku tentang aneka scarf dan cara mengenakannya. Sempat tertarik dan ingin memiliki buku semacam itu. Namun karena pertimbangan biaya dan banyaknya barang yang memenuhi rumah, saya pikir belum terlalu perlu untuk membelinya saat itu. Nah, sekarang tentu saja buku tersebut sudah habis terjual dan hilang dari peredaran (dan lagi saya masih tetap bokek serta malas mengeluarkan uang untuk berbelanja barang yang tidak mendesak. Ingat prinsip ekonomi!). He-he,..

Mendadak saya teringat tentang keajaiban dunia maya. Tentang Mbah Google yang dipuja-puji sebagai dewa maha tahu. Iseng, saya browsing tentang scarf dan cara mengenakannya.... and...voila! Serta-merta muncul sebuah website lengkap tentang scarf. Dari produk yang dijual, bahan-model-ukuran dan tentu saja cara mengenakannya. Lengkap dengan masing-masing sub judul gaya scarf serta video model yang memperagakan cara membuat simpul/ menata scarf! Wouw! Bayangkan,..

Tidak heran, sekarang kecenderungannya semua orang akan menanyakan segala perihal pada Mbah Google. Lha wong, memang serba tahu! Terpikir oleh saya, bagaimana jika lama kelamaan lalu kita mulai menggeser posisi Yang Maha Mengetahui dengan Simbah yang serba tahu itu? Lalu berdoa pada Mbah Google? Nah lho!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.