Friday, April 1, 2016

Drama 11 - Anda Sudah Terkepung ! (You're All Surrounded) *****

Seperti yang saya kisahkan sebelumnya sejauh ini dua drama Korea yang keluar jalur dan sudah sempat saya tonton adalah 'The Village: Achiara's Secret' dan 'You're All Surrounded.' Dalam drama 'You're All Surrounded' untuk pertama kalinya saya berjumpa dengan aktor CSW. Alias Cha Seung Won. Kesan pertama amburadul, sama seperti saat menonton drama yang diperankan oleh Jang Hyuk (fated to love you). Kok aktor-aktor udah es te we masih main drama kayak ginian? CSW bahkan lebih senior usianya dibandingkan saya. Jyaaaah! Ternyata oh ternyata. Ceritanya bagus. Garapannya apik. Bumbunya pas. Drama yang ini pake micin dikit. Kisah percintaan berlangsung antara dua perwira muda yang imut dan manis Eun Dae Koo (Lee Sung Gi) dan Eo Soo Sun (Go Ara). Sementara CSW memerankan pimpinan detektif legendaris bernama Seo Pan Seok. 

Kisah dirangkum dari rangkaian kegiatan para detektif muda memecahkan misteri yang ditugaskan pada pihak kepolisian. Semisal kematian seorang kakek di sebuah apartemen, dimana kedua anaknya saling tuduh yang lain telah membunuh sang ayah. Ternyata ayahnya meninggal karena terpeleset di kamar mandi. Ada juga kisah aniaya yang dialami oleh seorang wanita muda oleh pria mengerikan yang tergila-gila pada dirinya. Serta beberapa kasus lain. Jadi persis seperti mengikuti cerita detektif. Saya pikir akan membosankan karena cerita detektif dari hollywood pastinya lebih keren. Tetapi, ada tetapinya,..Ada sebuah benang merah teramat panjang yang mengikat keseluruhan cerita sejak awal hingga akhir. Benang merah itu bernama Eun Dae Koo. 

Ketika duduk di bangku SMP Eun Dae Koo menyaksikan pembunuhan terhadap ibu kandungnya. Petugas Polisi yang bertanggung-jawab kala itu adalah Seo Pan Seok. Anehnya sang pembunuh beraksi setelah Dae Koo menilpon Pan Seok. Dae Koo langsung beranggapan Pan Seok bersekongkol dengan seseorang yang sangat jahat. Berniat menghabisi nyawa ibu dan dirinya. Padahal Pan Seok adalah polisi yang baik. Penjahat sesungguhnya adalah mantan polisi Jo Hyeong Chul (Song Young-Kyu) yang sudah keluar dari dinas dan alih profesi menjadi pembunuh bayaran. Ibu Dae Koo dibunuh terkait dengan kasus komisaris polisi kala itu yang kini telah menjadi anggota dewan Yoo Moon Bae (Jeong Dong Hwan). Pria ini adalah penjahat utama di belakang layar. Bahkan ia tega memperdaya putri kandung dan menantunya. Yaitu Yoo Ae Yeon (Moon Hee Kyung) dan Shin Ji Il (Lee Ki Young). Terkait dana kampanye yang dibutuhkan dari hak waris anaknya. Pria tua ini sangat serakah (jadi ingat lagu : Pak Tua sudahlah! hehehe..).

Dae Ko yang yatim piatu bersembunyi di sebuah panti asuhan dan menyelesaikan pendidikan kepolisian dibawah bimbingan ibu asuh Komisaris Polisi Kang Seok Soon (Seo Yi-Sook). Dae Ko sangat hormat pada sang komisaris dan tidak sadar bahwa Komisaris Kang sesungguhnya adalah bekas anak buah anggota dewan Yoo Moon Bae yang keji. Dae Ko masuk kepolisian untuk membalas dendam pada Seo Pan Seok. Pada hari pertama bekerja detektif muda Dae Ko bergabung dalam satu team bersama Park Tae Il (Ahn Jae Hyeon), Ji Kook (Park Jung Min) dan Eo Soo Sun (Go Ara). Keempat detektif muda lalu dibagi lagi. Tae il berpartner dengan Ji Kook sedangkan Dae Ko berpartner dengan Soo Sun. Motif para orang muda ini masuk kepolisian berbeda-beda. Jika Dae Ko ingin balas dendam pada Pan Seok. Tae Il yang berasal dari keluarga dokter ingin menentang orang-tua. Sementara Ji Kook dan Soo Sun lebih cenderung menjadi polisi untuk mendapatkan penghasilan. Dengan gemblengan detektif senior Seo Pan Seok keempat detektif muda ini pada akhirnya menemukan esensi pekerjaan sebagai polisi yaitu mengabdi pada masyarakat dengan dedikasi tinggi. Oh, so sweet!

Soo Sun tidak lain adalah teman remaja/masa SMP Dae Ko. Soo Sun sangat mencemaskan Dae Koo dan mengingat jelas kasus pembunuhan ibu Dae Ko yang dulu menghebohkan tempat tinggal mereka di sebuah daerah pesisir. Dengan kelembutan dan kesabaran Soo Sun, sikap Dae Koo yang dingin, ketus, getir dan penuh dendam atas kematian ibunya perlahan-lahan melunak. Bahkan keduanya saling jatuh cinta. Pan Seok juga berhasil membuktikan bahwa sesungguhnya dirinya tak tahu-menahu tentang persekongkolan yang terjadi antara Anggota Dewan Yoo dan Komisaris Kang yang kini menjabat. Pan Seok sendiri kemudian berjumpa lagi dengan mantan istrinya yaitu Kim Sa-Kyung (Oh Yoon Ah) dalam distrik yang sama namun divisi yang berbeda. Karena Sa-Kyung adalah pimpinan divisi orang hilang. Pertemuan keduanya dalam satu kantor kepolisian membuat mereka terlibat lagi dalam kisah asmara bahkan ada kemungkinan rujuk. 

Lee Seung Gi tampaknya adalah 'anak didik' CSW karena dalam drama lain yang dibintangi CSW berjudul Greatest Love, Seung Gi muncul juga sebagai rekan junior CSW dan menyebutnya 'sunbae' (kakak senior). Di banyak drama sebelumnya CSW muncul sebagai tokoh sentral pria. Ganteng dan digilai wanita. Namun dalam drama ini dengan pintar ia 'lengser' dan memberikan porsi peran percintaan lebih banyak kepada Lee Seung Gi dan Go Ara. Sementara dirinya dan Oh Yoon Ah memerankan kisah cinta yang lebih matang tanpa terlalu banyak adegan romantis. CSW lebih banyak berperan serius namun kadang-kadang ada juga unsur komedinya. K-Drama ini saya beri bintang lima karena selain penggarapannya yang sangat baik, dikasih micin sedikit (adanya percintaan romantis). Dalam drama ini juga saya pertama mengenal Lee Seung Gi. Wajahnya biasa saja. Mungkin tidak setampan aktor Korea lain. Seung Gi berwajah imut, memiliki lesung pipit. Tetapi,... akting Seung Gi patut diacungi jempol! Muda dan berbakat, karena Seung Gi juga terkenal sebagai penyanyi balada di Korea. Drama ini 'You're All Surrounded' cerdas dan memikat. (foto: berbagai sumber)

2 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.