Tuesday, April 5, 2016

Drama 13 - Cinta Terbaik (The Greatest Love) *****

Setelah dipikir-pikir, empat aktor dan aktris Korea favorit saya adalah : Jang Hyuk, Cha Seung Won, Gong Hyo Jin dan Kim Sun A. Mengapa paling suka dengan keempat orang ini? Aktingnya tidak pernah mengecewakan. Drama-dramanya layak tonton. Seung Won dan Sun A adalah aktor serta aktris dengan sentuhan gaya komedi. Keduanya adalah orang-orang yang lucu/kocak. Kemahiran ini sulit disamai oleh aktor/aktris lain. Sementara Jang Hyuk kerap tampil sebagai pria yang teguh pendirian, keras hati dan tegas/galak. Macho man. Gong Hyo Jin banyak berperan sebagai perempuan bijaksana nan cerdas. Seung Won dan Sun A dikawinkan dalam sebuah drama jadoel "The City Hall (2009)". Lucu banget! Tapi ceritanya lain kali saja. Sekarang akan dikisahkan tentang 'perkawinan' Cha Seung Won dan Gong Hyo Jin dalam "The Greatest Love (2011)".

Alkisah sepuluh tahun yang silam Gu Ae Jung (Gong Hyo Jin) adalah member dari Girls Band yang sangat populer, "National Treasure Girls". Lagu-lagunya menjadi hit Korea. Diputar dimana-mana. Ae Jung adalah ketua dari band ini. Berisikan empat dara cantik Gu Ae Jung, Kang Se Ri (Yo In Na), Jenny (Lee Hee Jin) dan Han Min Na (Baek Seul Ki). Sayangnya ketika Ae Jung mengumumkan untuk memisahkan diri dan bersolo karir, Band populer ini lalu bubar dan musnah dari blantika musik. Publik menyalahkan Ae Jung karena keserakahan dan kurangnya tanggung-jawab. Pendek kata sebagai aktris Ae Jung banyak menuai komentar buruk, kontroversi. Tipikal artis yang menjadi bulan-bulanan di sosial media. Dibenci serta dibicarakan untuk dicela oleh para netizen. Padahal Ae Jung menutupi skandal yang menimpa teman-temannya yaitu Min Na yang berniat kawin lari dengan seorang anggota boyband pria dan Kang Se Ri yang meracuni Min Na tanpa sengaja hingga harus dirawat di rumah sakit. Kang Se Ri kini menjadi artis papan atas yang sombong. Tanpa ia sadari aibnya di masa lalu ditanggung oleh Ae Jung. 

Kini Ae Jung menjadi aktris kelas teri yang naik mobil murahan diantar oleh kakak yang sekaligus adalah manager-nya. Ae Jung memburu semua pekerjaan entertainment yang remeh temeh. Berperan di acara kuis tebak-tebakan gak penting. Berperan di acara cari jodoh. Berperan di acara komersial mengenakan pakaian badut kodok. Menyanyi di club malam pinggiran kota. Semua pekerjaan yang menjatuhkan harga diri ditelan oleh Ae Jung. Dilakukannya dengan rasa syukur. Ae Jung merasa bertanggung-jawab untuk kelangsungan hidup keluarga. Hal ini tidak diketahui oleh publik atau siapapun karena Ae Jung tidak mau mempermalukan kakak dan ayahnya. Kakaknya hanya mampu bekerja sebagai manager artis (dalam hal ini menjadi manager dirinya). Sementara ayahnya sudah pensiunan dan tidak bekerja lagi. Ae Jung juga punya satu kemenakan laki-laki yang lucu, masih duduk di bangku SD (putra dari kakaknya) yaitu Gu Hyung Kyu. 

Dalam suatu kesempatan Ae Jung bertemu dengan Dokko Jin (Cha Seung Won). Berbeda dengan Ae Jung, Dokko Jin adalah aktor kelas "A". Aktor yang sangat ternama. Banyak label pakaian, minuman dan makanan terkenal menggunakan Dokko Jin sebagai brand image. Belum lagi film-film yang dibintanginya bertebaran. Dalam dunia perfilman dan advertisement, Dokko Jin adalah dewa. Mesin pencetak uang. Pada suatu kesempatan Dokko Jin bahkan hendak berangkat ke Hollywood untuk membintangi sebuah film asing. Sayang peran itu gagal diperolehnya. Nasib selalu mempertemukan Dokko Jin dengan Ae Jung. Awalnya tentu saja Dokko Jin merasa 'alergi' dengan keberadaan Ae Jung yang dianggapnya aktris kelas teri tak bermutu dan tidak pula termasuk kategori cantik jelita. Dokko Jin sangat populer dengan kegantengannya. Bahkan kemunculannya di tempat umum saja dapat menggemparkan masyarakat/fans yang langsung berkerumun. Sementara Ae Jung sudah tidak populer dan nyaris terlupakan. 

Dalam berbagai perjumpaan itu Dokko Jin melihat sendiri bagaimana Ae Jung bertahan hidup menghadapi semua pekerjaan entertainment yang tidak layak. Bahkan boleh dikata terhina. Diam-diam Dokko Jin mulai menyukai pribadi Ae Jung dan banyak menolongnya. Pada akhirnya bahkan Ae Jung masuk dalam group agency yang sama dengan Dokko Jin. Awalnya adalah Dokko Jin yang menyatakan rasa sukanya pada Ae Jung. Namun gadis ini menolak mentah-mentah. Merasa tidak memiliki perasaan apapun pada Dokko Jin karena ia sibuk memikirkan tanggung-jawab sebagai pencari nafkah. Gu Ae Jung juga tahu benar posisi dirinya yang sangat tidak layak bersanding dengan Dokko Jin. Namun Dokko Jin terus persistent berharap agar Ae Jung mau membalas cintanya. Dalam seribu kesulitan hidup yang dihadapi Ae Jung, Dokko Jin selalu mengusahakan jalan keluar agar Ae Jung tidak terlalu menderita. Tentu saja Dokko Jin mampu melakukannya karena ia adalah 'dewa' dunia entertainment.

Mudah ditebak. Akhirnya Ae Jung menerima cinta Dokko Jin. Yang menarik dalam serial drama ini adalah penggambaran kisah cinta antar para selebriti. Tidaklah seindah dan seromantis yang dibayangkan publik. Banyak ganjalan. Banyak kerikil. Banyak masalah. Banyak pihak yang harus dipertimbangkan dampaknya, termasuk para fans. Beberapa selebriti ternama pudar popularitasnya ketika menikah. Jeblok dan anjlog! (makanya dagang beras, jangan dagang tampang hehehe...). Maka dari itu banyak selebriti yang menyembunyikan kisah cinta atau pernikahannya. Untuk membuka percintaannya dengan Ae Jung kepada publik, Dokko Jin pura-pura mengikuti acara kuiz di televisi. Ketika disuruh memilih aktris wanita pujaan, Dokko Jin terus memilih Ae Jung. Bahkan ketika dua gambar terakhir dimunculkan, aktris tercantik Korea dan Ae Jung, Dokko Jin tetap memilih Ae Jung. Hingga akhirnya ia menyatakan secara terbuka pada pemirsa televisi bahwa ia, Dokko Jin, telah menjalin hubungan cinta dengan Ae Jung serta mohon restu. Jgheeeeer...!

Akting Yang Han Yeol sebagai Gu Hyung Kyu (keponakan Gu Ae Jung) cukup mencuri perhatian. Kelucuannya pas beradu dengan akting komedi Cha Seung Won (Dokko Jin). Dikisahkan Gu Hyung Kyu sangat gemar pada acara kuis dan terkadang menilpon Dokko Jin hanya untuk memberikan pertanyaan kuis dan suara 'DING DOOONG!' untuk jawaban yang benar. Ha-ha-ha,... Maka dari itu Dokko Jin menjuluki Hyung Kyu sebagai si 'DingDong.' Drama pada episode 16 ditutup dengan adegan Dokko Jin sebagai 'hot daddy' sedang asyik belanja pampers di supermarket. Berpenampilan serba macho dan tattoo menghias lengannya. Publik tetap mengikuti dengan setia. Beberapa fans mengambil foto Dokko Jin. Pada akhirnya publik dapat menerima kenyataan bahwa Dokko Jin telah menikahi Ae Jung dan memiliki seorang bayi. Keduanya kini hidup bahagia sebagai pasangan selebriti di apartemen mewah milik Dokko Jin. (foto:dramabeans)

2 comments:

  1. Hahahaha dagang beras?? *ngakak* Iyeeemmmm... you're the best!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhaaaa...hihihih...terlalu 'sengak' ya Mah ..gue :P

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.