Monday, July 4, 2016

Drama 27 - Musim Semi Dalam Hidupku (The Spring Day of My Life) ***

Kang Dong Ha & Lee Bom Yi
Seorang pria paruh baya Kang Dong Ha (Kam Woo Sung) terlibat cekcok dengan seorang gadis di tempat penjualan daging. Gadis itu adalah Lee Bom Yi (Soo-Young personil Girls Generation/SNSD) yang bekerja sebagai nutritionist (ahli gizi) di sebuah rumah sakit. Pasalnya gadis itu ingin membeli pasokan daging dari tempat kerja Dong Ha dalam jumlah besar untuk disajikan di rumah sakit tempatnya bekerja, namun Dong Ha membatasi penjualan daging untuk para pembeli eceran agar adil, sehingga semua pelanggan dapat membeli. Percekcokan itu menimbulkan skandal karena di posting di internet. Bom Yi kemudian meminta maaf kepada Mr. Kang Dong Ha yang tak lain dan tak bukan ternyata adalah direktur perusahaan daging di tempat tersebut. Sekalipun direktur rupanya Kang Dong Ha bersedia memakai apron, penutup kepala dan masker lalu bekerja di frontdesk pengepakan daging, sekaligus mengecek kondisi lapangan. 

Ba-da, Bom-Yi, Po-Reum
Bom Yi yang tidak melihat wajah Dong Ha karena tertutup masker tidak mengenali ketika kemudian berjumpa dengannya di pantai Jeju Island. Lagi-lagi keduanya sedikit bersilang pendapat karena Dong Ha sedang membuang sesajian untuk peringatan kematian istrinya yang tenggelam di laut, sementara Bom Yi menganggap Dong Ha gemar membuang sampah sembarangan ke laut. Dong Ha mempunyai dua anak yaitu Kang Po-Reum (Hyun Seung Min) dan Kang Ba-Da (Gil Jung Woo). Kedua anak ini berkenalan dengan Bom Yi yang juga sedang berjalan-jalan ke pantai di Jeju Island. Dalam waktu singkat Bom Yi yang adalah anak tunggal mudah akrab dengan kedua anak Dong Ha. Bom Yi sesungguhnya bukanlah ahli gizi biasa yang bekerja di rumah sakit. Ia adalah putri tunggal dari pasutri direktur pemilik rumah sakit tersebut. Sekalipun berasal dari keluarga kaya dan terpandang, Bom Yi rendah hati dan tidak banyak menonjolkan diri dalam berbagai aktivitas. Hal ini terkait juga dengan kondisi kesehatan Bom Yi, ia pernah sakit parah dan dirawat selama berbulan-bulan di rumah sakit tersebut. Nyawanya terselamatkan ketika ia mendapat transplantasi jantung. 

Misteri benang merah jalinan kisah Dong Ha dan Bom Yi yang terus bertaut terjawab ketika ternyata pendonor jantung yang kini berdegup dalam tubuh Bom Yi adalah almarhumah istri Dong Ha yang tenggelam di laut. Untuk memperoleh transplantasi jantung itu ayah Bom Yi yang direktur sekaligus dokter bedah ternama di rumah sakit membuat jalan pintas bagi keselamatan anaknya dengan memotong antrian transplantasi jantung. Tentu saja hal ini menodai pamornya sebagai seorang dokter. Beruntung ada dokter muda yang tampan, dokter Kang Dong Wook (Lee Jun-Hyuk) yang sekaligus adalah kekasih dan calon suami Bom Yi. Dokter muda ini dengan prestasinya yang gemilang digadang-gadang menjadi calon direktur pengganti ayahanda Bom Yi. 

dr. Kang Dong Wook
Masa depan cemerlang bagi hidup Bom Yi dan kelangsungan rumah sakit seketika menjadi suram kembali ketika Bom Yi tegas menyatakan bahwa ia jatuh cinta pada Kang Dong Ha. Dong Ha tak lain adalah kakak kandung dokter Kang Dong Wook. Rumit yeee? Sebelumnya almarhum istri Dong Ha yaitu Yoon So-Jung (Min Ji-A) adalah cinta pertama dokter Kang Dong Wook yang juga menolaknya demi memilih sang kakak. Dua kali dalam hidupnya Dong Wook dipecundangi, dua wanita lebih memilih sang kakak daripada dirinya sendiri. Ketika masalah cinta segitiga kakak-beradik ini terpecahkan timbul masalah lain. Jantung yang bekerja dalam tubuh Bom Yi mulai melemah dan ia mulai sakit-sakitan lagi. Adegan terakhir ditutup dengan Bom Yi masuk ke dalam ruang operasi tanpa jawaban atas keberhasilan atau kegagalan tindakan operasi tersebut. Dua kali dalam hidup sepertinya Kang Dong Ha akan kehilangan dua wanita yang dicintainya. 

Ceritanya sedih mewek-mewek, however akting Soo-Young sebagai Bom Yi yang jatuh cinta pada Kang Dong Ha cukup menggugah perasaan. Walaupun barangkali ada di kehidupan ini, tapi agak sulit dinalar ketika seorang gadis pada usia 20-an jatuh cinta pada seorang duda beranak dua pada usia 40-an, yang sepantaran dengan usia ayahnya. Akting Soo-Young yang lembut, manis dan tulus membuat saya PNP (percaya nggak percaya)Okay-lah! Kita percaya saja pada cinta sejati 'nona-nona dan oom-oom' semacam ini, amin! Saya pribadi menyukai akting Kam Woo Sung sebagai Kang Dong Ha. Ia tampil apa adanya, sangat natural. Muncul sebagai bapak-bapak paruh baya dengan dua anak tanpa penampilan 'sok muda' atau 'sok ganteng' hi-hi-hi (ini penontonnya sirik apa gimana ya sama aktor yang berpenampilan muda dan ganteng?). 

Adegan paling menyentuh adalah ketika Kang Dong Ha bersama kedua anaknya Kang Po-Reum dan Kang Ba-Da duduk bertiga di bak belakang sebuah mobil pick-up kecil di Jeju Island berkendara sambil bernyanyi-nyanyi riang. So natural as a loving widower dad with two kids! Dalam drama ini pula stocks pengetahuan umum kata-kata Korea saya bertambah. Kalau misalkan ke Korea dan melihat laut saya dapat berteriak "Po-Reum Ba-da!" Karena dalam bahasa Korea Po-Reum Ba-Da artinya adalah lautan biru. Nama ini diberikan oleh almarhum istri Kang Dong Ha. Kamsahamnida! (terima kasih!) Saya jadi natural bertambah perbendaharaan kosa kata Korea :D. Mohon maaf pada aktor Lee Jun Hyuk yang menjadi dokter Kang Dong Wook, aktingnya su**s! Akting Jun Hyuk jauh lebih elegan dalam drama "The Cityhall" bersama Cha Seung Won. Jun Hyuk-Sshi kayak nggak siap jadi cowok idola gitu?! Hi-hi-hi, ...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.