Tuesday, August 9, 2016

K-Movies (13) Shameless (Tak Tahu Malu) **

Kim Nam Gil yang berwajah imut agak memaksakan diri tampil macho dalam film ini. Tapi ya sudahlah kita maafkan saja karena ia sungguh imut. Film ini lebih cocok disebut sebagai kisah tentang aktor Kim Nam Gil yang barangkali berusaha keluar dari zona nyaman (comfort zone), yang terbiasa berperan sebagai cowok imut. Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) adalah kekasih Park Joon Kil (Park Sung Woong). Lelaki ini buron, penjahat yang melakukan pembunuhan. Entah mengapa, terkait juga dengan dendam boss mafia, Park Joon Kil sangat diburu keberadaannya oleh polisi dan mafia yang ingin balas dendam. Demi mendapatkan Park Joon Kil, detektif Jung Jae Gon (Kim Nam Gil) melakukan pendekatan pada Kim Hye Kyung. Dari pendekatan yang niatnya untuk menangkap penjahat ini, Jung Jae Gon malah sungguh jatuh hati pada Kim Hye Kyung.

Untuk akting adegan dewasa antara Kim Hye Kyung dan Park Joon Kil diperankan dengan sangat 'dewasa' oleh Jeon Do Yeon dan Park Sung Woong. Sementara kemesraan antara Kim Hye Kyung dan Jung Jae Gon terasa tersendat bagaikan ingus. Sepertinya dari segi usia Kim Nam Gil masih belum cukup matang untuk memainkan adegan dewasa dengan baik dan benar. Sementara kedua pemeran lainnya tidak ragu-ragu dalam berakting. Padahal tokoh sentral dalam drama ini adalah Jung Jae Gon yang diperankan oleh Kim Nam Gil. Menjadi timpang ketika tokoh sentral kalah beradu akting dengan karakter-karakter pendukungnya. Karena memang Nam Gil dikelilingi oleh para seniornya yang sudah mapan dalam jam terbang seperti Jeon Do Yeon (The Housemaid), Park Sung Woong (Remember) dan bahkan Kwan Do-Won (The Wailing), bisa jadi ia grogi atau tidak pede?

Saking sederhananya plot cerita film ini dan minim akting yang menarik untuk diceritakan (selain akting dewasa Do Yeon dan Sung Woong, silahkan ditonton sendiri!), sepertinya tidak banyak yang dapat dikisahkan. Ending film dibuat sangat teatrikal dengan Jung Jae Gon nekad mengkhianati Kim Hye Kyung hingga polisi mengepung dan menyerang Park Joon Kil. Bahkan dengan tangannya sendiri Jung Jae Gon menembak Joon Kil di dada hingga mati. Dilatar belakang Kim Hye Kyung menangis ketakutan dan menyesal karena sempat 'jatuh hati' pada polisi yang hanya punya niat untuk menangkap kekasihnya, si penjahat. Setelah kejadian tersebut Hye Kyung hilang lenyap dari kehidupan Jae Gon. Dilandasi penyesalan, rasa bersalah dan sedikit cinta yang tersisa, Jae Gon mencari jejak Hye Kyung dan menemukan wanita ini bekerja sebagai pelayan para pemadat narkoba (bertugas menyuntikkan obat). Jae Gon lalu menangkapi para pemadat itu dan berusaha membebaskan Hye Kyung dari pekerjaan yang kotor dan hina. Tiba-tiba saja Hye Kyung justru mengambil pisau dapur, memeluk Jae Gon sambil menusuknya. Jae Gon masih sempat berjalan-jalan  menghisap rokok sambil tersenyum pilu dengan perut berhiaskan sebilah pisau. Lalu ting! The End.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.