Monday, September 1, 2014

Bakmi Ala Marugame Udon


Resto yang tampaknya menyemburatkan warna-warni ini sejatinya adalah warung mie ala orang Jepang. Aneka mie yang berkuah hangat dengan telur setengah matang. Atau bakmi pedas dengan gorengan nugget ayam. Saya lupa nama jenis masakannya. Tapi yang saya ingat mereka mengatakan bahwa kuanya gurih asli kaldu ikan. Sepertinya adalah pilihan kaldu ikan dan kaldu ayam, saya lupa lagi. Sebab sudah agak lama berkunjung kesini baru sempat membuat tulisannya pada hari ini.

Restoran yang saya ambil fotonya ini terletak di sudut tengah yang sangat strategis pada Bintaro Xchange Mall, jarang sepi pengunjung. Sepertinya warung ini cukup favorit diantara para pengunjung. Bagi saya sendiri cukup surprise karena harganya tidak terlalu mahal. Tidak terlalu mahal harga mall adalah makan sendiri pada kisaran Rp. 50.000 plus minus. Dan makan berdua pada kisaran Rp. 100.000,-. 

Hah, mau makan yang sepuluh ribuan? Biasanya ada di warteg. Di mall harga segini maaahh... sudah lumayan apalagi dengan catatan hidangan masakan Jepang. Artinya cita rasa, keahlian pengolahan dan penyajian bergaya Jepang. Walau untuk saya hidangan dari mana saja oke, asalkan enak. Dan tidak gatal. Maklum saya sering alergi pada makanan. Khususnya seafood. 



Secara keseluruhan, hadir, mampir dan makan disini adalah pengalaman yang menyenangkan. Rasanya ingin kembali lagi. Tidak kapok dan tidak ada kekecewaan, pelayanannya juga cepat. Ambil nampan lalu mengantre dan bicara pada pelayan, menu apa yang kita inginkan. Mereka akan meletakkan pada nampan kita dan menyiram dengan kuahnya. Lalu bergeser hingga menuju kasir, langsung bayar! Pokoknya kalau perut sedang butuh yang hangat dan lembut-lembut aneka sajian mie dari tempat ini sangat tepat. Mau coba? Ada di Bintaro Xchange Mall.

1 comment:

  1. Marugame Udon.. oishi desuyo.. :D jelas aku bakalan balik kesana, lepas Ramadhan.. emoh ngantre n ramenya Mbak.. haha.. aku biasa kesini sepulang kerja.. biasa, pas akhir pekan, ruamenyaaa...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.