Monday, September 1, 2014

Bintaro Xchange Icon Baru E-community

Nite At Bintaro Xchange
Dusk at Bintaro
Saya sering 'dolan' ke Bintaro Xchange di wilayah Bintaro. Pasalnya jika tol lancar bisa jadi hanya dalam 15-20 menit saya sudah dapat mencapai mall ini. Karena saya masih malas belajar menyupir, saya senang naik taksi kemari. Paling hanya makan ongkos sekitar 40-50 ribu rupiah sudah termasuk ongkos toll. Awal ketika saya menjajagi mallnya bahkan belum diresmikan masih sunyi senyap, sekarang sudah sangat ramai pengunjung. Khususnya pada weekend. Saya menghindari weekend jika tidak terpaksa sekali harus ke mall di kala akhir pekan.

Panggung Terbuka
Ice Skating Area
Saya dan putri saya ke Mall tidak untuk berbelanja. Karena kami tidak membiasakan diri belanja yang tidak diperlukan. Biasanya hanya untuk leisure, makan dan nonton bioskop serta jalan-jalan. Hal yang menarik dari mall ini adalah taman dan kebunnya yang luar biasa luas. Dibelakang mall ada sebuah lahan membentang yang digunakan sebagai jogging track. Lahan itu juga mencakup sebuah auditorium terbuka di alam. Sering ada pertunjukan musik yang diadakan di area tersebut. Belum lagi kelengkapan lain seperti air mancur bernyanyi, taman maze (bisa tersesat), kolam koi, arena duduk pengunjung dan deretan cafe yang semua menghadap ke kebun belakang yang maha luas. Kemana mata memandang hanya ada kehijauan.

Praise The Nature
Konsep mall yang menyatu dengan alam memang sangat dirindukan pada masa sekarang ini. Kadang rasanya lelah terus menerus terkurung dalam ruang tertutup dan ber-AC. Sesekali ingin menghirup udara luar yang bukan udara kalengan. Dari segi penghematan energi juga lebih baik karena mall tidak melulu tergantung pada AC tetapi ada area duduk-duduk yang terbuka. Sayangnya area terbuka di mall - mall selalu kebanyakan di dominasi oleh pengunjung yang merokok. Padahal yang tidak merokok pun terkadang ingin merasakan udara luar yang sejuk dan bersih dari polusi. Dinding luar mall Bintaro Exchange juga menggunakan konsep unik, yaitu dindingnya dilapisi tanaman hidup. Kalau tidak salah saya pernah menonton TV, caranya adalah dengan membangun pada dinding sejenis karpet yang mampu menjadi media hidup bagi tanaman rambat. Jadi terlihat sangat asri dan alami,kehijauan yang merambati dinding.

Bioskop 21
Air Mancur dan Taman Maze
Selain deretan cafe dan restaurant unik menarik, mall ini juga dilengkapi dengan studio 21. Ada juga arena pelatihan bagi anak-anak yaitu Rockstar Gym, tempat shopping Centro by Parkson. Lalu beberapa brand lain yang malang melintang di berbagai mall juga ada disini seperti The Bodyshop, J.co, Best Denki electronic, Goldsgym, L'occitane, Farmers Market dan sebagainya. Hal yang paling menarik bagi putri saya adalah arena bermain ice skating. Arenanya cukup besar bahkan dikatakan dalam web Bintaro Xchange sebagai area skating terbesar di Asia Tenggara. Harganya juga relatif murah dibanding area skating yang lain. Maklum Indonesia terkenal dengan iklim tropis. Barangkali hanya di Jakarta, pada mall-mall besar semacam ini orang masih bisa berkesempatan mencoba kemahirannya ber-skating. Saya pribadi lebih menikmati minum secangkir kopi di cafe dan memandang kehijauan yang membentang di depan mata. 

Mall Serba Kehijauan
Bintaro Xchange


Management Office Bintaro Jaya Xchange Lower Ground - Bintaro Jaya Tangerang 15224, Indonesia 
Phone   : (+62) 21 733 9999 
Fax     : (+62) 21 733 9999 
Email   : carecenter@bintarojayaxchange.com
Boulevard Bintaro Jaya, Sektor 7 Tangerang 15224

Maket Bintaro Xchange

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.