Wednesday, October 21, 2015

Go Solo (3) Omah Sinten

Dari dalam ruangan ber-AC
Ada yang ulang tahun! Yang ultah orang Jakarta, mengundang teman dari Jakarta juga dan acaranya diadakan di Solo secara tidak sengaja ketika semua sedang liburan. Seru abis! Omah Sinten adalah rumah makan yang wujudnya 'decent' -- pantes gitu untuk menjamu teman/kerabat/kenalan dalam sebuah acara resmi. Menurut ukuran orang Solo mungkin harga makanannya sedikit 'diatas rata-rata' tapi pilihan hidangan bervariasi. Dan lokasinya yang dihadapan Mangkunegaran cukup menarik, pas di tikungan jalan wilayah ngarsopuro.

Sebuah bar cantik di sudut ruang
Makanannya macem-macem dari kopi hingga tongkol dan sebagainya. Rasanya tidak mengecewakan juga. Hanya sayang seorang teman menemukan 'sesuatu' di hidangannya. Semoga hanya sekali itu saja. Yang diandalkan oleh resto ini barangkali adalah lokasinya yang eksotis dan dekorasi yang 'suwung omah jowo' -- Serba di dominasi oleh kayu-kayu, gazebo besar, kolam ikan, pigura foto jadoel, sangkar burung dan sebagainya. Resto ini berdandan layaknya putri Jawa yang tengah menyajikan tari Srimpi. Jadi berasa Jawaaa ...banget. Sayangnya tidak ada yang main gamelan disitu.

Ruangan indoor 
Untuk 'acara tak terlupakan.' Misalnya ulang tahun, lamaran, midodareni atau apapun itu. Sesuatu yang ingin Anda kenang secara lekat di hati, Omah Sinten akan menjadi 'setting' yang cocok untuk salah satu chapter kehidupan Anda (emang mau shooting sinetron, Bu?). However, makanannya saya masih kurang merasa 'pas'. Bukannya engga enak, tetapi so-so alias biasa saja. Bagi mereka yang kurang suka suasana 'omah tradisional jawa' yang serba gelap dan remang-remang mungkin tempat ini kurang cucok. Jujur waktu ke toilet karena sepi saya berasa creepy juga! Nggak, nggak ada hantunya! Hanya nuansanya nan eksotis dan penuh misteri bikin klepek-klepek saja, he-he-he,...

Ruangan outdoor

2 comments:

  1. Satu tempat yang ndak pernah saya lewatin pas "pulang" ke Solo Mbak, emang bener, makanannya biasa-biasa aja, lebih ke "membeli" suasana kalo disitu.. :)
    Tapi saya belum tau sampe sekarang kalo nginep disitu berapa tarifnya.. hehe.. berencana pengen ngajak Ibu dolan ke Solo dan nginep situ maunya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tempatnya sih unik banget..sayang hidangannya kurang diper'tajam' kelezatannya hehehe...

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.