Thursday, September 22, 2016

Drama 29 - Modern Farmer (Petani Modern) ***

Drama ini ceritanya amburadul tapi bisa banget dinikmati kelucuannya. Menonton drama semacam ini adalah program "penggendutan tubuh" yang sesungguhnya. Karena jalan cerita yang ada nggak karuan juntrungannya namun penonton tetap dapat tertawa dengan aneka adegan/kejadian lucu yang disajikan. Lebih cocok jika ditemani pula dengan sekaleng coca-cola dan sekantung pop corn. Lengkaplah program penimbun lemak yang satu ini! He-he-he,.. Pertama kalinya juga saya menyaksikan akting Lee Hong Ki dan ternyata kocak banget aktor muda ini. Ekspresi wajahnya sangat konyol. Didampingi dengan aktris Lee Honey/ Lee Ha Nui yang adalah mantan Miss Korea dan usianya lebih tua beberapa tahun dari Hong Ki, lengkaplah dagelan dalam Modern Farmer.

Empat anggota group band yang gagal ngetop Min Ki (Lee Hong Ki), Kang Hyeok (Park Min Woo), Yoo Han Cheol (Lee Si Eun) dan Han Ki Joon (Kwan Dong Yeon) akhirnya memutuskan untuk mengelola kebun kubis di desa. Gagasan cemerlang Min Ki adalah ia berniat panen besar lalu uang hasil panenan tersebut akan digunakannya untuk membiayai album musik terbaru mereka. Selama ini grup band Min Ki dan kawan-kawan sulit untuk naik dalam blantika musik Korea karena pernah tersandung masalah dengan produser album yang sebelumnya. Kang Hyeok tanpa alasan jelas mendadak saja menghajar sang produser hingga babak-belur di hadapan umum. Tentu saja band ini langsung di black-list.

Kehidupan di desa menghantar Min Ki berjumpa kembali dengan kakak kelas semasa sekolah bernama Kang Yoon Hee (Lee Ha Nui) yang kini menjadi wanita petani di desa. Lebih hebat lagi Yoon Hee ternyata adalah seorang kepala desa wanita. Min Ki makin tercengang ketika cewek yang pernah menjadi cinta pertamanya semasa SD itu ternyata sudah memiliki seorang anak lelaki kecil, tanpa suami! Disini alur kisah sudah mulai dibuat semrawut. Diaturlah skenario kisah cinta segitiga yang kurang masuk akal antara Yoon Hee sang single mom dengan dua berondong yang menyukai dirinya yaitu Min Ki dan Kang Hyeok. Sesungguhnya Yoon Hee lebih menyukai Min Ki yang memang adalah kekasihnya semasa kecil dulu. Tetapi Min Ki kini tengah tergila-gila pada Han Yoo Na (Han Bo Reum), anggota girls band terkenal yang tengah menjadi icon idola K-Pop. 

Ternyata untuk meraih popularitas Yoo Na bersedia menjadi wanita simpanan produser. Hal ini menyebabkan Kang Hyeok yang diam-diam mengetahui rahasia tersebut langsung menghajar sang produser. Karena Kang Hyeok tahu benar Yoo Na kala itu sedang berpacaran dengan Min Ki. Ia tak suka cara produser dan Yoo Na mengelabui Min Ki. Segala peristiwa itu terjadi di masa lalu. Yoo Na sendiri akhirnya mengakui bahwa ia menjadi simpanan sang produser tanpa paksaan. Ia melakukannya demi untuk kesuksesan karir bidang musik. Min Ki sangat terpukul mengetahui gadis yang begitu dipuja ternyata bersikap culas dalam ambisi meraih puncak karirnya. Sementara itu Yoon Hee bertemu kembali dengan mantan kekasihnya yang adalah seorang musisi terkenal. Ayah dari putra tunggalnya itu memohon agar Yoon Hee merahasiakan keberadaan anak kandung mereka, karena sang musisi ini segera hendak menikah dengan wanita dari keluarga terpandang. Yoon Hee merasa terhina dan sakit hati ternyata keberadaan anak mereka tidak diakui oleh mantannya.

Cerita masih sangat ruwet dengan adanya keanehan dalam keluarga Paman dan Bibi Yoon Hee. Ternyata Bibinya hobby memasak namun hasil olahannya semua tak enak rasanya. Wanita yang sudah seperti ibu bagi Yoon Hee ini selalu kacau dalam meramu olahan bumbu dan bahan masakan. Namun demi cinta Yoon Hee, pamannya dan anak-anak mereka selalu mengakui bahwa masakan sang Bibi lezat. Bibi gampang sekali menangis dan sakit hati jika dicela bahwa masakannya tak enak. Pun teman-teman Min Ki jatuh cinta secara ajaib pada gadis-gadis yang mereka jumpai di desa itu. Yoo Han Cheol yang sedikit nerdy jatuh hati pada gadis penipu ulung yang hanya gemar mencari harta karun, diperankan oleh Min A. Sementara Han Ki Joon yang paling muda diantara mereka berempat ditaksir oleh gadis pekerja illegal dari Yanbian (Cina Perbatasan) bernama Song Hwa Ran (Kim Joo Hyun). Seandainya ada soal-soal ujian untuk bab "Modern Farmers", para siswa seperti saya bisa jadi gagal lulus ujian saking banyaknya tokoh dan alur cerita yang berseliweran tabrak-silang dalam drama ini lucu-lucu bergembira ini. Sebagai catatan akhir : dramanya sangat menghibur, konyol bin kocak dan nggak perlu banyak mikir! Ketawa aja,...

foto :berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.