Thursday, September 22, 2016

K-Movies (22) My Ordinary Love Story (Kisah Cintaku Yang Biasa Saja) ***

Memberi ponten bintang tiga itu bagi saya terkadang merefleksikan 'ketidakjelasan.' Karena bintang tiga itu pas di tengah antara bintang satu hingga bintang lima. Sehingga keadaannya juga di tengah-tengah. Bisa oke bisa juga nggak oke. Tadinya saya berharap mendapat sajian kisah cinta yang beraroma refreshing dengan memilih film ini. Memang kisahnya adalah kisah cinta tapi yang membuat saya terpana adalah kejutan pada ending. Walaupun menurut pendapat saya sih sepertinya tidak masuk diakal. Tapi film ini dengan rating bintang tiga bagi saya cukup menghibur. Dengan dua pemeran utama yang sangat jarang saya tonton filmnya. 

Park Eun Jin (Kang Ye-Won) adalah seorang gadis yang gagal melulu dalam bercinta. Pacaran hingga enam kali sejak masa SMA, kuliah dan bekerja. Semuanya gagal total. Dari sekumpulan pria tersebut ada yang sifatnya kurang cocok, ada yang sudah beristri, ada yang bersedia menjadi kekasih namun tidak berminat memperistrinya. Pokoknya macam-macam sehingga ia putus asa dalam mencari jodoh dan nyaris menyerah. Hingga suatu malam ia berjumpa dengan pria ketujuh dalam hidupnya Hyeon Suk (Song Sae-Byeok). Lelaki ini terlihat 'paling normal' dibanding dengan kekasih-kekasih Eun Jin sebelumnnya. Pria ini lemah-lembut, penurut dan selalu memperlakukan Eun Jin dengan baik. Hanya beberapa saat sebelum pernikahannya Eun Jin merasa heran karena dipikir-pikir ia belum pernah berkenalan dengan satu kolega kerja atau kerabat dari Hyeon Suk. Apalagi ketika sebuah chatting mesra terpampang di ponsel lelaki itu Eun Jin makin curiga.

Kecurigaan ini berbuntut panjang karena Eun Jin lalu menyelidiki Hyeon Suk. Ternyata kantor yang disebutkannya bukanlah kantor Hyeon Suk. Ia tidak lagi bekerja disitu. Kecurigaan lalu menyangkut pada seorang wanita paruh baya genit, pengusaha bar. Eun Jin panas menyangka kekasihnya Hyeon Suk pacaran dengan wanita yang lebih tua usianya itu. Terus saja ia menduga-duga dan menyelidiki tingkah Hyeon Suk yang mencurigakan dan alasan kegemarannya berkunjung ke bar perempuan itu. Bahkan disinyalir mereka akan pergi berpesiar bersama ke luar negeri. Eun Jin teramat sangat jengkel oleh rasa curiga dan cemburu sudah memenuhi hatinya. Apalagi Hyeon Suk ternyata tak jelas bekerja dimana dan profesinya sebagai apa. Kegemaran Hyeon Suk juga aneh, pergi ke kebun binatang dan menyaksikan aksi para binatang buas seperti singa dan harimau. 

Titik balik kisah menjelang ending muncul ketika Hyeon Suk mengaku macam-macam. Awalnya ia mengaku langsung tertarik pada Eun Jin saat pandang pertama namun malu karena belum mendapat pekerjaan yang layak sehingga ia menyerahkan kartu namanya yang lama. Sekarang ia bekerja dengan bermain saham, pun mengaku sedang bangkrut karena salah investasi. Ia juga menambahkan bahwa wanita pemilik bar menjual sofa bekas yang bagus kualitasnya. Hyeon Suk berniat membeli benda itu untuk apartemen mereka berdua setelah menikah kelak. Sofa yang diincarnya sesuai dengan selera dan kehendak Eun Jin untuk perabotan rumah. Banyak alasan yang sesungguhnya aneh dan dibuat-buat namun Eun Jin mencoba untuk percaya karena bagaimanapun juga ia sudah lelah pacaran hingga enam kali dan gagal melulu. Ia bertekad agar jalinan percintaan yang ketujuh ini harus berakhir di pelaminan. 

Segala keanehan dan misteri tentang Hyeon Suk berakhir ketika sahabat dan adik kandung Eun Jin menemukan cairan lengket berwarna merah di salah satu lantai kamar di rumah wanita pemilik bar. Diduga pemiliknya tengah berlibur ke luar negeri. Olala, ternyata wanita pemilik bar dan seorang lelaki muda yang menjadi kekasihnya telah dibunuh oleh Hyeon Suk! Sejak kecil lelaki misterius ini, Hyeon Suk mengalami depresi mental karena ayahnya mati ditabrak oleh pengemudi taksi. Lalu ibunya harus bekerja keras dan pada akhirnya menjadi wanita penghibur. Perlahan Hyeon Suk mulai membalas dendam dan menjadi serial killer. Ia membunuh  banyak orang. Termasuk supir taksi yang menabrak ayahnya dan lelaki pelanggan ibunya. Wanita pemilik bar adalah bekas istri dari supir taksi tersebut. Menjadi serial killer adalah kehidupan Hyeon Suk yang sesungguhnya. Ketika diberitahu melalui telepon oleh sahabatnya mengenai identitas Hyeon Suk, Eun Jin sedang berduaan dengan lelaki itu di dalam mobil. Bagaimana akhir filmnya? Kali ini tanpa spoiler, silahkan ditonton!

Foto : berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.